pusat informasi jaminan kesehatan indonesia
Username dan password tidak cocok
Email sudah terdaftar
* Untuk User Dokter
** Untuk User Faskes
*** Untuk User Peneliti

Anda tidak berhak masuk ke subforum ini

BERITA

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Bakal Defisit

16 May 2017 | comment(0)

Bisnis.com, DENPASAR - BPJS Kesehatan Cabang Denpasar memperkirakan pada tahun ini masih akan mengalami defisit karena diprediksi nilai klaim dan iuran tidak seimbang.

Pada 2016 lalu, nilai klaim yang dibayarkan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar mencapai Rp844 miliar. Adapun hingga akhir April tahun ini, klaim yang sudah dibayarkan ke faskes di Denpasar, Badung, dan Tabanan sudah mencapai Rp‎366 miliar. Nilai terbesar klaim dibayarkan untuk faskes di Denpasar mencapai Rp187 miliar.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Kiki ‎Christmar Marbun menegaskan melihat realisasi klaim hingga akhir maka akhir tahun nanti diperkirakan lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu. Sayangnya dia tidak bersedia menyebutkan nilai iuran yang telah dibayarkan oleh sekitar 1,4 juta peserta program JKN di Pulau Dewata.

"Kemungkinan bisa saja sampai Rp1 triliun," tuturnya, Senin (15/5/2017).

Kendati demikian, dirinya menyatakan agar tidak risau dengan fakta ini karena sifat program ini adalah subsidi. Warga sehat mensubsidi warga sakit dan negara juga memberikan suntikan tiap tahun.

Meski begitu, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar tahun ini tetap membidik kepesertaan badan usaha swasta dan perorangan mandiri agar segera bergabung. keikutsertaan lembaga dan perorangan secara mandiri akan dapat membantu mengatasi defisit.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan peserta yang menunggak iuran bisa membayar sesuai kewajiban.


Print this page

Pengutipan sebagian atau seluruhnya dengan menyebutkan judul, tanggal, dan sumber

BPJS Kesehatan Cabang Denpasar Bakal Defisit

http://jkn.jamsosindonesia.com/blog/detail/2102/bpjs-kesehatan-cabang-denpasar-bakal-defisit

Copyright © 2018 Jamkesindonesia.