pusat informasi jaminan kesehatan indonesia
Username dan password tidak cocok
Email sudah terdaftar
* Untuk User Dokter
** Untuk User Faskes
*** Untuk User Peneliti

Anda tidak berhak masuk ke subforum ini

BERITA

Jamin Distribusi Kartu JKN-KIS Gresik Aman

04 August 2017 | comment(0)

JAWAPOS - MENINDAKLANJUTI penemuan ribuan kartu JKN-KIS di sungai Blitar beberapa waktu lalu, BPJS Kesehatan melakukan pengawalan. Salah satunya dengan mengunjungi Polrestabes Surabaya untuk memantau proses hukum pelaku pembuangan kartu JKN-KIS di Blitar.

“Yang jelas kami akan terus melakukan pengawalan terhadap proses hukum kasus ini hingga tuntas,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris dalam kunjungannya ke Polrestabes Surabaya, kemarin.

Berdasarkan informasi terakhir, Polres Blitar telah melimpahkan kasus tersebut ke Polrestabes Surabaya. Sementara proses hukum berjalan, tersangka dikenakan wajib lapor 2 minggu sekali ke Polres Blitar. 

Dirut BPJS Kesehatan menegaskan, pihaknya telah menyampaikan daftar peserta JKN-KIS Penerima Bantuan Iuran (PBI) aktif kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Kelurahan Siwalan Kerto dan Bendul Merisi. “Agar dapat dilayani sebagai peserta JKN-KIS sesuai dengan haknya,” terangnya.

Menurutnya, peserta PBI di Siwalan Kerto dan Bendul Merisi tetap mendapatkan pelayanan kesehatan. Caranya dengan menunjukkan kartu identitas seperti KTP, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga selama status kepesertaannya aktif. “Kami membuka akses informasi seluas-luasnya kepada peserta JKN-KIS melalui care center 1500400 selama 24 jam penuh," terang Fachmi. 

Sementara itu, Kepala Bidang SDMUPK BPJS Kesehatan Cabang Gresik Debby Hermawani menerangkan, untuk Gresik dan Lamongan telah dilakukan pemeriksaan dengan spot cek langsung kepada penerima kartu JKN-KIS. Seluruh kartu dikirimkan melalui PT TIKI – JNE. BPJS Kesehatan memastikan, seluruh kartu terkirim ke masyarakat di wilayah Kantor Cabang Gresik. “Dari hasil spot cek yang kita lakukan, untuk pendistribusian kartu JKN-KIS di Gresik dan Lamongan sudah terlaksana dengan baik” tutur wanita 36 tahun tersebut.

Sebagai informasi, dalam pendistribusian kartu JKN-KIS untuk peserta PBI, BPJS Kesehatan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan PT TIKI - JNE melalui proses pengadaan sesuai ketentuan yang berlaku. Dalam kontrak disebutkan kedua distributor tersebut berkewajiban mendistribusikan kartu JKN-KIS sesuai dengan pembagian wilayah. 

JNE mendistribusikan kartu JKN-KIS untuk wilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. (est/ris)

 


Print this page

Pengutipan sebagian atau seluruhnya dengan menyebutkan judul, tanggal, dan sumber

Jamin Distribusi Kartu JKN-KIS Gresik Aman

http://jkn.jamsosindonesia.com/blog/detail/2205/jamin-distribusi-kartu-jkn-kis-gresik-aman

Copyright © 2018 Jamkesindonesia.