pusat informasi jaminan kesehatan indonesia
Username dan password tidak cocok
Email sudah terdaftar
* Untuk User Dokter
** Untuk User Faskes
*** Untuk User Peneliti

Anda tidak berhak masuk ke subforum ini

BERITA

BPJS Kesehatan Mataram Surati 44 Perusahaan

22 August 2017 | comment(0)

Kabar24.com, MATARAM -- BPJS Kesehatan Kantor Cabang Mataram telah menyurati 44 perusahaan di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat yang belum memasukkan karyawannya untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Mataram Lalu Suryatna mengatakan sebelumnya pihak BPJS Kesehatan telah melakukan sosialisasi kepada perusahaan agar melakukan kewajibannya untuk memberikan fasilitas kesehatan kepada karyawannya.

"Masih ada beberapa perusahaan yang belum melakukan kewajibannya, jadi kami menyurati sebanyak 44 perusahaan di wilayah kerja kami terutama di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat untuk segera melakukan proses tersebut," ujar Suryatna saat ditemui di kantornya, Mataram, Selasa (22/8/2017).

Dengan dilakukannya teguran peringatan melalui surat tersebut, setidaknya beberapa perusahaan telah mulai melakukan kewajibannya untuk mendaftarkan karyawannya menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Disebut Suryatna, rata-rata perusahaan tersebut memiliki jumlah karyawan yang bervariasi mulai dari lima orang hingga puluhan orang.

Selain melakukan pendekatan ke perusahaan, pihak BPJS Kesehatan kantor cabang Mataram juga melakukan penambahan jalur pendaftaran guna mempercepat cakupan kepesertaan.

"Kami sadar banyak masyarakat di daerah-daerah yang sulit dijangkau, untuk itu kami berikan layanan pendaftaran melalui call centre dan juga dengan sistem online, sehingga masyarakat yang tidak terjangkau oleh kantor-kantor layanan kami bisa mendapatkan akses pendaftaran," ujar Suryatna.


Print this page

Pengutipan sebagian atau seluruhnya dengan menyebutkan judul, tanggal, dan sumber

BPJS Kesehatan Mataram Surati 44 Perusahaan

http://jkn.jamsosindonesia.com/blog/detail/2227/bpjs-kesehatan-mataram-surati-44-perusahaan

Copyright © 2018 Jamkesindonesia.