pusat informasi jaminan kesehatan indonesia
Username dan password tidak cocok
Email sudah terdaftar
* Untuk User Dokter
** Untuk User Faskes
*** Untuk User Peneliti

Anda tidak berhak masuk ke subforum ini

BERITA

Oktober, Kabupaten Gowa Kembali Integrasi ke BPJS Kesehatan

04 September 2017 | comment(0)

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Pemerintah Kabupaten Gowa memastikan akan berintegrasi ke BPJS Kesehatan secara keseluruhan termasuk dengan layanan kesehatan gratis, yang selama ini dikelola secara mandiri.

Kepastian tersebut disampaikan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani Karaeng Kio saat mengundang tim pengendali kesehatan gratis Kabupaten Gowa.

Hadir Kadis Kesehatan dr Hasanuddin, Dirut RSUD Syekh Yusuf dr Salahuddin, Kabag Keuangan Abdul Karim, Kadis Dukcapil Ambo dan Kepala Inspektorat Kamaluddin Serang.

"Oktober kita akan bergabung dengan BPJS," ujarnya, Senin 4/9.

Saat ini ada kurang lebih 119.601 warga Gowa  yang masuk kategori miskin dan tidak mampu dan akan diintegrasikan kembali masuk ke BPJS.

Jumlah itu diperkirakan bisa bertambah karena alasan warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap atau pengangguran.

Di sisi lain jumlah tersebut bisa berkurang karena alasan meninggal atau pindah tempat tinggal.

Terkait dengan data yang bisa berubah, Karaeng Kio, panggilan akrab Wabup, mengharapkan agar tim verifikasi untuk bekerja lebih teliti, sehingga tidak ada persoalan di belakang hari.

"Tim verifikasi sebaiknya bekerja lebih cermat lagi, kalau perlu kita libatkan para kepala desa, jangan sampai orang kaya juga masuk," katanya.

Integrasi tersebut sekaitan dengan gugatan Pemerintah Kabupaten Gowa yang ditolak oleh Mahkamah Konstitusi. Dan penolakan ini yang harus ditindaklanjuti.

Seperti diketahui, integrasi ke BPJS tersebut sekaitan dengan ditolaknya gugatan Bupati Gowa ke Mahkamah Konstitusi terkait pengelolaan kesehatan gratis yang dikelola pemerintah kabupaten. Karena itu, menurut Karaeng Kio putusan tersebut harus ditindaklanjuti.


Print this page

Pengutipan sebagian atau seluruhnya dengan menyebutkan judul, tanggal, dan sumber

Oktober, Kabupaten Gowa Kembali Integrasi ke BPJS Kesehatan

http://jkn.jamsosindonesia.com/blog/detail/2248/oktober--kabupaten-gowa-kembali-integrasi-ke-bpjs-kesehatan

Copyright © 2018 Jamkesindonesia.